Pelatihan "Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Canva For Education"

PC Muslimat NU Kab. Lahat Peduli Banjir


Musibah banjir bandang yang menimpa Kab. Lahat pada tanggal 09 Maret 2023 menimbulkan simpati dari banyak kalangan. Pemerintah, TNI, Polri, ormas, orprof, orpol, dll berduyun-duyun mendatangi lokasi yang terdampak banjir untuk menyampaikan bela sungkawa sebagai bantuan moril serta sandang, pangan, dll sebagai wujud bantuan materiil.

 
 
 
Potret ganasnya banjir bandang di Desa Keban Agung Kec. Mulak Sebingkai

Dengan menggalang dana dari anggota, PC Muslimat NU Kab. Lahat bersama Kader Penggerak NU dan di dukung oleh PCNU Kab. Lahat secara bersamaan mendatangi lokasi terparah dalam banjir bandang yaitu Desa Keban Agung, Kec. Mulak Sebingkai pada tanggal 19 Maret 2023.

Sumbangan sukarela yang terkumpul berupa uang tunai dari anggota Muslimat NU Kab. Lahat berjumlah Rp. 8.800.000,00 (delapan juta delapan ratus ribu rupiah). Uang ini diberikan kepada 25 orang korban sehingga masing-masing korban menerima bantuan sebesar Rp. 350.000,00 (Tiga ratus lima pulih ribu rupiah).

 
 
Penyerahan bantuan uang secara simbolis kepada korban bencana yang rumahnya hanyut terbawa arus oleh Ketua PC Muslimat NU Kab. Lahat (Ibu Nurbaiti), Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Lahat (H. Napikurrahman) dan PKPNU Ranting Palembaja

Pemberian bantuan berupa uang tunai dan sembako diprioritaskan untuk korban yang rumahnya hanyut terbawa arus banjir dan tidak satupun harta yang bisa diselamatkan. Dari data yang diketahui melalui warga desa, korban yang rumahnya hanyut berjumlah 22 KK selebihnya tergolong rusak berat dan ringan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini untuk Desa Keban Agung Kec. Mulak Sebingkai.

 
Foto korban banjir yang rumahnya hanyut terbawa arus

Dengan dihadiri Camat Kec. Mulak Sebingkai Bapak Herwan bantuan ini diberikan secara langsung kepada korban sehingga tidak ada kecurigaan kepada pemerintah kecamatan.

Camat Mulak Sebingkai Bapak Herwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Muslimat NU, PKPNU dan PCNU atas kepeduliannya serta memberikan semangat kepada korban

Dengan bersilaturahim ke daerah tertimpa bencana ini kami berharap saudara yang ditimpa musibah dapat bersabar dan menerima cobaan ini dengan rela serta berharap dapat memetik hikmah dari peristiwa ini.


Video Rekaman Akibat Banjir Bandang di Desa Keban Agung Kec. Mulak Sebingkai:





Komentar